Dapatkan paket - paket menarik tour labuan bajo holidays, diskon hingga 30%
TRAVEL@LABUANBAJOHOLIDAYS.COM

Pulau Padar, Surga Tersembunyi Untuk Para Tracker

Pulau Padar, Surga Tersembunyi Untuk Para Tracker – Pulau Padar ialah pulau ke-3 paling besar di lokasi Taman Nasional Komodo (Nusa Tenggara Timur/NTT) sesudah Pulau Komodo serta Pulau Rinca. Keberadaan Pulau Padar kemungkinan tidak sepopuler Pulau Komodo atau Pulau Rinca, tetapi keindahan Pulau Padar tidak kalah cantiknya dengan ke-2 pulau itu.

Letak Pulau Padar condong lebih dekat sama Pulau Rinca bila dibanding dengan jarak ke Pulau Komodo serta dipisah oleh Selat Lintah. Pulau Padar diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, lantaran ada dalam lokasi Taman Nasional Komodo, beserta Pulau Komodo, Pulau Rinca, serta Gili Motang. Walau ada di daerah Taman Nasional Komodo, tetapi Pulau Padar tidak ada komodo yang menempati pulau ini karena rantai makanan yang terputus.

Daya tarik terbaik di Pulau Padar ialah pemandangannya yang mengagumkan. Terdapat beberapa bukit tinggi di sini. Sebab fakta itulah, makin banyak orang hadir ke pulau ini untuk hiking. Walau memerlukan banyak energi, kecapekan seusai hiking akan terbayar lunas begitu tiba di atas bukit.

Dari puncak perbukitan, Anda dapat menyaksikan langit yang cerah, pantai, serta beberapa tempat wisata yang lainnya. Atmosfernya menakjubkan. Anda dapat memanfaatkan kesempatan kali ini untuk berfoto, bersantai, atau bahkan juga melukis.

Pulau Padar mempunyai bukit yang lebih tinggi dibandingkan pulau-pulau terdekat. Tidaklah heran jika Pulau ini lebih digemari banyak orang di kalangan tracker. Banyak wisatawan dari beberapa negara berkunjung ke pulau ini sekedar untuk menjajal keperkasaan fisik mereka. Umumnya dari mereka mau mengambil photo selfie di puncak perbukitan.

Tracking atau hiking ialah kegiatan yang paling digemari banyak orang di Pulau Padar. Untuk dapat mencapai puncak paling tinggi bukit padar, Anda mesti mendaki lebih kurang 45 menit hingga sampai satu jam. Dianjurkan bawa tongkat hiking untuk membantu Anda menjaga keseimbangan pada saat tracking, khususnya untuk pemula.

Baca Juga  Labuan Bajo, Merupakan Gerbang Pertama Flores yang Begitu Eksotik

Bukit-bukitnya mempunyai kontur yang terjal, hingga diperlukan banyak kekuatan serta waktu untuk sampai puncak. Sekarang ini sudah ada tangga kayu yang disiapkan untuk para tracker maka mempermudah buat dapat sampai puncak Pulau Padar.

Bila Anda ingin berkunjung, Ke Pulau Padar bisa ditempuh selama kurang lebih 2 jam menggunakan speedboat dari Pelabuhan Labuan Bajo. Bentangan bukit yang tandus kelihatan di sisi kanan serta kiri, lautan biru menjadi hiasan di depannya.

Janganlah lupa persiapkan air minum, sebab perjalanan ke atas bukit cukup melelahkan. Selain lantaran curam, sengatan matahari juga sangat terasa . Puluhan anak tangga menanti di awal pendakian, tetapi tidak perlu cemas, sebab setiba di tempat maka pemandangan indah pantai dengan pasir putih langsung jadi obat capek di pertama perjalanan.

Selain pemandangan dari puncak bukit, Pulau Padar menawarkan pemandangan bawah laut. Perairan yang ditumbuhi banyak terumbu karang dengan ikan-ikan yang hidup di terumbu karang memberikan pemandangan bawah laut yang indah. Bila beruntung, di beberapa titik khusus Anda dapat menemui ikan pari raksasa yang dimaksud pari manta serta paus dan lumba-lumba.

semoga artikel ini dapat membantu anda dalam berkunjung ke pulau padar Semoga bisa menambah referensi Anda saat berkesempatan untuk mengunjungi lokasi ini. Simak berbagai ulasan menarik lainnya terkait wisata di Labuan Bajo bersama kami labuanbajoholidays.com.

Labuan Bajo Holidays

Labuan Bajo holidays adalah Tour organizer yang terletak di taman nasional komodo yang menyediakan wisata seperti, wisata labuan bajo, tour labuan bajo, paket labuan bajo, labuan bajo tour, labuan bajo trip

View All Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *